HOT NEWS!!! Usap dan Suapi Anjing, Santri Ini SUKSES Bikin Heboh Netizen...

Selasa, 26 April 2016


BuzzThread - Pada dasarnya umat Muslim menggolongkan beberapa hewan kedalam golongan najis dimana hewan tersebut tidak boleh di sentuh apalagi di makan, salah satunya anjing terutama saat bersinggungan dengan air liurnya.

Namun beberapa hari lalu netizen sempat dihebohkan oleh beredarnya foto yang menunjukkan seorang santri tengan memberi makan seekor anjing sembari mengelus-elus punggung hewan najis tersebut, bahkan santri tersebut mengaku pernah membawa hewat itu ke pondok tempat tinggalnya.

Pemuda yang diketahui bernama Abdu L Wahab mengatakan dalam postingannya di media sosial bahwa ia merasa iba dengan anjing tersebut hingga memutuskan untuk memberinya makan sambil mengelusnya. “Kasihan sekali anjing ini.

Tubuhnya banyak sekali luka dan sprti sangat kelaparan . Tadi aku ajak ke Pondok dan sdikit aku obati dan kasih makan.” tulis abdul seperti yang dikutip dari postingan media sosialnya.

Sebagai pemeluk agama Islam, ia tentu sadar betul bahwa anjing adalah salah satu hewan yang termasuk golongan najis. Namun hal itu tak jadi masalah karena rasa ibanya terhadap hewan yang terluka dan kelaparan itu membuat ia tega untuk mengabaikannya begitu saja. Seperti yang tulis saat mengunggah foto tersebut, ia juga mengatakan “Walaupun najis tapi kata guruku ‘Puncak dari agama adalah cinta'”.

Tak disangka, foto yang di unggah Wahab di akun media sosialnya tersebut kemudian menjadi viral. Sejak di unggah sabtu pagi lalu, sontak postingannya itu dibagikan oleh lebih dari 4.270 dan di like 15.000an lebih netizen.

Netizen mengaku sangat tersentuh dengan foto itu karena seakan mengajarkan suatu nilai cinta yang amat dalam. Neraka, surga, najis dan agama itu semuanya pilihan, tetapi cinta, tanggung jawab, kejujuran dan kasih sayang adalah sebuah keharusan yang dimiliki sebagai manusia.

sumber : destiana
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar test