PERHATIAN!!! Bagi Anda Pengguna Facebook Sebaiknya Difikirkan Lagi.!! Inilah Bahayanya Jika Anda Membagikan 5 Info Ini di Facebook..! [coba anda cek facebook keluarga anda sekarang]

Sabtu, 30 April 2016


BuzzThread - Facebook mendorong pemakai untuk memberitahu informasi personal dengan cara suka-rela. Pemakai juga tak segan membagi apa pun. Foto-foto bersama rekan, tanggal l4**hir, status pernikahan, tempat tinggal, alamat e-mail hingga nomor telephone. Lantas, pemakai memikirkan semuanya hanya dapat dibuka oleh bebrapa rekan Facebook yang sebagian besar di kenal.

Walau sebenarnya, data personal yang dibeberkan bisa di buka oleh orang lain lain yang mungkin tak pengguna kenal dan mungkin saja saja tak punya niat baik.

Untuk itu, baiknya fikir fikir saat sebelum membagi lima hal berikut ini, seperti dilaporkan FoxNews.

1. Nomor telepon

Membagi nomor telephone di Facebook sama saja bikin semuanya rekan Facebook tahu nomor telephone pengguna. Lebih dari itu, umumnya orang yang tahu nomor telephone pengguna bakal selekasnya tahu laman Facebook pengguna.

Peneliti kemanan bernama Reza Moaiandin mengemukakan, ia tak perlu nomor telephone spesial untuk mencari laman Facebook seseorang. Hanya dengan tahu beberapa angka akhir pada nomor telephone, Moaiandin bisa menimbulkan beberapa kandidat laman Facebook yang ia tuju.

2. Alamat rumah

Sama dengan dengan membagi nomor telephone di profil Facebook. Membagi alamat tempat tinggal juga miliki potensi mendatangkan bahaya.

Saat membagi gambar atau kontent yang lain, alamat yang dipatr!kan pada profil mungkin saja terlihat pada informasi gambar. Dengan adanya ini, kebanyakan orang bisa dengan gampang mencari alamat pengguna.

Apabila ada yang punya niat jadi pengunt!t, jadi informasi personal yang dibagi di Facebook akan sangat mempermudah.

3. Pekerjaan

Sebaiknya fikir lagi apabila ingin mematr!kan informasi pekerjaan di Facebook. Lantaran, apabila ada peret4s yang ingin mengganggu sistem kantor tempat Anda bekerja, sosial media akan jadi ” tempat ” paling penting yang diutak-atik.

Informasi di sosial media yang berkaitan dengan perusahaan yang bakal diret4s bisa miliki potensi diserang dampak peret4san. Untuk hindari kemungkinan itu, selekasnya hapus informasi pekerjaan di akun Facebook.

4. Status hubung4n

Meningkatnya kebiasaan ” st4lking ” sejak mulai perubahan sosial media makin masih harusnya bikin pemakai Facebook lebih waspada membagi informasi berkenaan hubung4n. Sebagian aplikasi disebut bisa memberitahu seseorang bila rekan Facebook-nya ubah status jadi ” single “.

Hal semacam ini bisa dipakai oleh bebrapa website kenc4n ileg4l yang mengakibatkan pemakai memiliki k0neksi maya yang rom4ntis. Sesudahnya, pemakai bakal dibujuk rayu untuk keluarkan sebagian uang. Karena itu, sebaiknya tak perlu mematr!kan status hubung4n di Facebook.

5. Informasi keuangan

Facebook yakni service gratis, namun media sosial ini tetap masih memohon informasi pembayaran seperti nomor kartu kredit. Sebaiknya pengguna tidak memasukkan informasi itu. Skali lagi, peret4s mungkin saja memb0b0l informasi pembayaran itu dan mengambil beberapa uang.


sumber : liputan96
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar test