Foto Ahok Gotong Jenazah Muslim Gegerkan Medsos

Rabu, 09 Maret 2016


BuzzThread - Media sosial kembali dihebohkan dengan beredarnya foto Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang sedang mengangkat dan mengantarkan Jenazah seorang muslim menuju liang lahat bersama dengan warga muslim lainnya.

Ahok yang kerap diserang isu SARA jelang Pilgub DKI oleh rival politiknya, dalam foto itu, tampak mengenakan baju koko di suatu area pemakaman. Foto yang terpantau rimanews, Selasa (08/3/2016), tersebut diunggah oleh pemilik akun facebook Kongkow Bareng Gus Dur.

"Gubernur yang selalu dikatai 'kafir' tapi walau warganya (juga ibu angkatnya) yg meninggal beragama Islam, tetap mau ngangkat jenazahnya," tulis pemilik akun facebook itu, tanpa menyebut nama siapa ibu angkat Ahok yang dimaksudnya.

Ahok menurut dia telah menunjukkan sikap toleransi yang luar biasa, bahkan dianggap telah mengamalkan petuah mantan Presiden RI sekaligus tokoh terkemuka NU, Abdurrahman Wahid (Gusdur).

"Tidak penting apapun agama atau sukumu. Jika kamu bisa melakukan sesuatu yang baik untuk semua orang, orang tidak akan bertanya apa agamamu," tulis pemilik akun itu mengutip ajaran Gus Dur.

Sementara itu, para netizen menanggapi foto itu dengan berbagai ragam komentar baik bernada mendukung maupun menolak.

"Andai kata aku warga DKI aku akan pilih Ahok dengan alasan memilih abdi masyarakat bukan memilih kholifahku untuk jadi imamku di dalam sholat ku dan syariatku...," Tulis Luay Uz Zaman II, di kolom kementar.

Sedangkan pemilik akun facebook bernama Tadin Ibnu Jasmit memberikan komentar yang berbeda. "Orang Islam pilih lah pemimpin dari golongan mu. Bukanya mencela golongan lain tapi ini wajib...,"tulisnya.

sumber : 7liputanberita
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar test