Akhirnya Rahasia Katakan Putus TransTV Terbongkar.Tayang ini Minim Esensi, Menjual Emosi Dan Mempecundangi HakPrivasi Pada Publik

Rabu, 09 Maret 2016


BuzzThread - Sudah di peringati dan pelanggaran meski sudah ada pemberitahuan yang menyebutkan telah disetujui pelapor dan terlapor. Program Katakan Putu milik Trans TV ini dianggap telah melakukan pelanggaran. Terlalu membahas kehidupan pribadi, (KPI) memutuskan untuk menegur tayangan episode 25 Januari 2016 acara ini.

Pihak Katakan Putusmengklaim semua tayangan itu sudah mendapat izin dari pihak yang berkonflik. Tapi KPI tetap menilai hal tersebut sebagai pelanggaran. Tayangan semacam itu dikhawatirkan akan berdampak buruk bagi psikologis anak-anak dan remaja.
Akibat teguran ini,Katakan Putus harus menerima sanksi administratif berupa Teguran Tertulis. KPI mengimbau acara ini untuk segera melakukan evaluasi terhadap tayangan Katakan Putus.

Acara ini dianggap tidak layak tayang karena berdampak buruk bagi perkembangan psikologi anak-anak dan remaja Jenis pelanggaran yang terdapat dalam acara ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas norma kesopanan, penghormatan hak privasi serta perlindungan anak.



Program tersebut mengupas masalah pribadi (konflik asmara) pasangan anak muda secara detail dan terdapat adegan seorang perempuan yang menampar seorang laki-laki. Meskipun penayangan tersebut mendapatkan izin dari pihak berkonflik, namun lembaga penyiaran tidak dapat menyajikan materi kehidupan pribadi dalam seluruh isi mata acara. Program siaran dengan muatan konflik pribadi tidak layak untuk ditayangkan karena berdampak buruk bagi perkembangan psikologis anak-anak dan remaja. Jenis pelanggaran ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas norma kesopanan, penghormatan terhadap hak privasi, perlindungan anak-anak dan remaja, serta penggolongan program siaran,” bunyi deskripsi pelanggaran KPI



KPI Pusat memutuskan bahwa program tersebut telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 9, Pasal 13, Pasal 14, dan Pasal 21 Ayat (1) serta Standar Program Siaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 9 Ayat (2), Pasal 13 Ayat (1) dan (2), Pasal 14 huruf c, Pasal 15 Ayat (1), dan Pasal 37 Ayat (4) huruf a. Berdasarkan hal tersebut, KPI Pusat memutuskan menjatuhkan sanksi administratif Teguran Tertulissebagaimana bunyi surat edaran KPI bernomor 146/K/KPI/02/16.

KPI meminta pihak Trans TV segera melakukan evaluasi internal serta tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Semoga kalau memang masih menanyangkan permasalahan yang sama, KPI bisa menindak tegas program ini.

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat memberikan teguran kepada program Katakan Putus Trans TVKPI menilai program tersebut telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI Tahun 2012

Setelah mendapat aduan masyarakat, pemantauan, dan hasil analisis, KPI menemukan program siaran  Katakan Putus  yang ditayangkan Trans TV pada 25 Januari 2015 pukul 14.44 WIB tidak mematuhi aturan yang telah ditetapkan.



Program tersebut mengupas masalah pribadi (konflik asmara) pasangan anak muda secara detail dan terdapat adegan seorang perempuan yang menampar seorang laki-laki. Meskipun penayangan tersebut mendapatkan izin dari pihak berkonflik, namun lembaga penyiaran tidak dapat menyajikan materi kehidupan pribadi dalam seluruh isi mata acara.

Program siaran dengan muatan konflik pribadi tidak layak untuk ditayangkan karena berdampak buruk bagi perkembangan psikologis anak-anak dan remaja. Jenis pelanggaran ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas norma kesopanan, penghormatan terhadap hak privasi, perlindungan anak-anak dan remaja, serta penggolongan program siaran.

KPI Pusat seperti yang tercantum di situs resminya, Kpi.go.idKamis (11/2/2016), memutuskan program tersebut telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 9, Pasal 13, Pasal 14, dan Pasal 21 Ayat (1) serta Standar Program Siaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 9 Ayat (2), Pasal 13 Ayat (1) dan (2), Pasal 14 huruf c, Pasal 15 Ayat (1), dan Pasal 37 Ayat (4) huruf a. Berdasarkan hal tersebut, KPI Pusat memutuskan menjatuhkan sanksi administratif Teguran Tertulis.



Jiika anda pecinta program-program di layar televisi tentunya mengetahui, salah satu program unggulan dari Trans tv tersebut belum lama ini telah mendapat teguran dari pihak  KPI (Komisi Penyiaran IndonesiaSebab reality show Katakan Putus Trans TV tersebut melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (p3 dan SPS) yang telah ditetapkan KPI pada tahun 2012.

Banyak pihak yang mengatakan bahwa reality show  Katakan Putus Trans TV tersebut banyak adegan konflik pribadi yang tidak layak untuk ditayangkan. Karena nantinya akan dapat berdampak bagi perkembangan psikologis pada anak-anak dan juga para.



Pihak KPI juga memasukkan kategori pelanggaran yang dibuat oleh reality show  Katakan Putus Trans TV  sebagai pelanggaran atas norma kesopanan, penghormatan terhadap hak privasi. Seperti yang terjadi pada episode Selasa, 16 Februari 2016  reality show Katakan Putus Trans TV mengambil tema yang cukup menarik jika ditonton

Dalam episode tersebut, telah membahas konflik seorang laki-laki yang sering membuat sahabat perempuannya bawa perasaan (Baper). Karena penasaran akan kisah yang dijalani oleh kedua sahabat tersebut, pacar sang laki-laki tersebut pun cemburu dan ingin sekali menelusuri dan mencari tahu ap yang sebenarnya terjadi pada kekasihnya tersebut.



Setelah program reality show Katakan Putus Trans TV  pada episode Senin, 16 Februari 2016 usai sungguh mencengangkan, sebab raelity show  Katakan Putus Trans TV  pada episode tersebut mendapatkan Share yang cukup tinggi. Menurut berita yang banyak beredar, reality show Katakan Putus Trans TV berhasil mendapatkan TVR sebanyak 2,4 poin dengan share 17,4 persen.

Dengan rating yang dicapai oleh reality show  Katakan Putus Trans TV  yang sangat menakjubkan, dapat mengantarkan reality show tersebut masuk ke posisi 6 besar rating acara televisi pada Selasa, 16 Februari 2016. Angka tersebut lebih tinggi jika dibandingkan dengan episode-episode sebelumnya, pada episode-episode sebelumnya reality showKatakan Putus Trans TV hanya mampu berada pada posisi ke 14 dengan TVR 1,9 poin dengan share 14,8 persen.

sumber : 5clouds

1 komentar on Akhirnya Rahasia Katakan Putus TransTV Terbongkar.Tayang ini Minim Esensi, Menjual Emosi Dan Mempecundangi HakPrivasi Pada Publik

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan PAK H.JOYO RATMO, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi PAK H.JOYO RATMO
    kata Pak.H.JOYO RATMO pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi PAK H.Di Tlp 0852-4247-4478
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi PAK H.JOYO RATMO akan di bantu Oleh Beliau ANDAH KURAN PERCAYA ATAU KLIK http://duniagaibnyata.logdown.com/posts/1901108-dana-gaib-di-dunia-nyata

    BalasHapus