Wooow Mengerikan...!!! Ternyata Inilah 7 Tragedi Kesehatan yang Disebabkan oleh Pemanasan Global [ Ayooo Bantu Sebarkan ]

Rabu, 04 Mei 2016


BuzzThread -  Selain menghancurkan Bumi kita, pemanasan global juga akan serta sudah merugikan kesehatan ribuan orang dalam skala yang tidak main-main.

Anda tentu tahu bahwa pemanasan global akan menghancurkan Bumi kita. Menurut kantor administrasi presiden AS Barrack Obama, ternyata pemanasan global juga akan serta sudah merugikan kesehatan ribuan orang dalam skala yang tidak main-main.

Laporan tersebut di buat berdasarkan pooling pada lebih dari 100 ahli kesehatan serta lingkungan di Departemen Kesehatan serta Agen Perlindungan Lingkungan AS. Inilah rangkuman laporan tersebut .

1. Lebih banyak kematian akibat gelombang panas yang ekstrim
Dampak gelombang panas mungkin kurang diakui oleh Anda yang sehari-harinya lebih banyak berada dalam ruangan ber-AC.

Namun di negara-negara berkembang, di orang-orang yang tidak memiliki akses pada pendingin udara, gelombang panas yaitu masalah hidup serta mati. Serta pada dekade ke depan, bahkan AS serta negara-negara maju juga akan merasakan akibatnya.

Laporan ini memerkirakan akan ada setidaknya 11 ribu kematian yang berhubungan dengan gelombang panas di AS.
2. Saat alergi musiman lebih panjang
Dengan akses yang mudah ke dokter serta obat-obatan pereda alergi, sekarang ini, mungkin kita masihlah menganggap ringan gejala alergi musiman yang semakin sering muncul.

Tetapi laporan tersebut memprediksi, akan ada ratusan bahkan ribuan, masalah alergi di rmah sakit serta kematian dini akibat alergi mulai tahun 2030.

Beberapa ahli menjelaskan bahwa peningkatan kadar karbondioksida di udara akan memungkinkan lebih banyak alergen tumbuh, menyebabkan bersin, mata berair, serta serangan alergi yang serius termasuk sesak napas serta kematian.
3. Pasokan air menjadi kotor 
Pemanasan global, membuat es di kutub mencair. Ini berarti lebih banyak air limpasan (air hujan yang tidak menguap), hingga menyerap polutan.

Akhirnya, pasokan mata air untuk minum terkontaminasi juga. Begitu juga sungai serta laut tempat beberapa makanan kita berasal.
4. Lebih banyak penyakit disebarkan oleh nyamuk
Tahun ini epidemi virus Zika yaitu indikasi kalau penyakit yang disebarkan oleh serangga bukan sesuatu yang dapat dianggap ringan.

Temperatur hangat berarti musim kawin serta berkembang biak lebih panjang dari sebelumnya, untuk nyamuk serta dan kutu pembawa penyakit Lyme serta penyakit paras lain karena parasit.
5. Gizi dalam sayur berkurang
Perubahan iklim berarti pergeseran musim tanam. Menurut laporan tersebut, tidak hanya perubahan iklim akan mengubah praktik pertanian, meningkatnya karbondioksida di atmosfer juga dapat menurunkan nilai gizi dari tanaman.

Jikapun Anda masihlah dapat mendapatkan semua sayuran yang Anda suka, mereka tidak akan cukup bernutrisi untuk Anda.
6. Meningkatkan resiko keracunan makanan
Kenaikan suhu serta peningkatan kejadian seperti banjir serta kekeringan bakal menghasilkan lebih banyak kesempatan terjadinya kontak pada supply bahan makanan dengan patogen yang menyebabkan kemungkinan buruk pada kesehatan.
7. Naiknya masalah kesehatan mental
Ini yaitu dampak tidak langsung, namun masih sangat serius. Dengan pergantian iklim, kita dapat berharap untuk lihat peristiwa cuaca yang lebih ekstrim seperti angin topan serta badai yang super dahsyat.

Semua kehancuran disebabkan oleh fenomena alam itu, baik kehancuran harta benda ataupun nyawa, akan menyebabkan dampak psikologis pada ribuan orang.

Menjaga agar lingkungan tetap hijau dengan menanam pohon, mengambil tindakan nyata untuk mengurangi polusi (gunakan kendaraan umum alih-alih kendaraan pribadi, hemat listrik, kurangi pemakaian kertas, tisu, plastik, memilah sampah organik serta non organik dan lain-lain) yaitu cara kita untuk menunda serta mengurangi resiko bencana kesehatan global tersebut 





sumber : gotopublik
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar test