Ssssst... Ini Yang HARUS Anda Lakukan Jika Kena TILANG di Jakarta. [AMPUH GAK PAKE RIBET]

Jumat, 08 April 2016


BuzzThread - Jika anda mengalami masalah di jaaln kemudian oleh petugas Polantas dikenakan tilang, tak perlu khawatir. Sebab Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta (Kejati DKI) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) DKI Jakarta mulai menerapkan sistem pembayaran tilang secara online sejak awal April 2016.

Kebijakan ini memungkinkan pengendara yang terkena tilang bisa membayar denda dengan cara mengisi formulir secara online, transfer melalui rekening bank, tanpa harus mengikuti sidang.

Namun langkah tilang online ini belum memberi layanan satu pintu. Pelanggar harus mengakses situs web Kejaksaan Negeri tempat ia ditilang oleh petugas polisi.

Jika ditilang di Jakarta Utara, maka pelanggar harus mengakses situs milik Kejaksaan Negeri Jakarta Utara.

Saat ini sudah ada lima situs web Kejaksaan Negeri berdasarkan pembagian wilayah DKI Jakarta, yaitu:
TINGGAL KLIK AJA KOK SESUAI DAERAH MASING-MASING 
Jakarta Selatan: http://www.kejari-jaksel.go.id/tilang 
Jakarta Utara: http://www.kejari-jakut.go.id/sarana/tilang 
Jakarta Pusat: http://www.kejari-jakpus.go.id/ 
Jakarta Barat: http://www.kejari-jakbar.go.id/index...-daftar-online 
Jakarta Timur: http://www.kejari-jaktim.go.id/ 
Yogyakarta: http://tilang.info/#

Melalui website tersebut, pengendara bisa mengetahui berapa jumlah denda yang harus dibayar. Semua itu ada di menu “Tilang Online.”

Penting untuk dicatat, bahwa pelanggar hanya bisa memanfaatkan jalur online dalam waktu sehari setelah jadwal sidang tilang. Di hari itu hakim telah menjatuhkan denda tilang yang harus dibayar tanpa kehadiran pelanggar.

Pelanggar harus mengisi formulir secara online yang tersedia pada masing-masing situs Kejaksaan Negeri sesuai dengan formulir tilang yang diberikan oleh polisi. Perlu diketahui tampilan antarmuka situs web ini berbeda karena dikelola oleh kantor Kejaksaan Negeri yang berbeda pula. Jadi, jangan bingung jika melihat tampilannya tidak seragam.

0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar test