Kepastian Nasib Dan Fakta Masjid Luar Batang Akhirnya Terungkap, INI SEBENARNYA!

Selasa, 05 April 2016


BuzzThread - Masjid Luar Batang beberapa hari terakhir ini ramai dibicarakan terkait Pilkada DKI Jakarta 2017. Isu terkait masjid ini pun merembet ke arah SARA dan fitnah dimana masjid yang terletak di Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara bakalan dibongkar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sehingga sempat membuat resah jemaah masjid tersebut dan warga setempat.

Namun kini, fakta dan kepastian telah terungkap sehingga keresahan jemaah dan warga hilang setelah adanya sosialisasi yang dilakukan unsur tiga pilar Jakarta Utara yakni pihak Kecamatan Penjaringan, Polsek Metro Penjaringan, dan Danramil Penjaringan.

Ketiganya menegaskan isu tersebut keliru dan mengatakan bahwa sebenarnya Masjid Luar Batang tidak akan digusur.

"Tapi tadi saya sudah bertemu dengan Camat, Kapolsek, dan Danramil, dan mereka bertiga menyebutkan tidak ada‎ sama sekali dan bohong itu kalau ada yang bilang Masjid Kramat Luar Batang mau digusur, yang digusur itu bangunan yang ada di tepian kali dan berdiri di atas tanggul," ujar Ustadz Haji Ibrahim Al-Adhan, pada Kamis 31 Maret 2016 di halaman depan Masjid.

Ustadz Haji Ibrahim Al-Adhan mengatakan bahwa pada awalnya ribuan jemaah memang sempat termakan isu yang dilontarkan oleh pihak-pihak tertentu yang menyebutkan Masjid Kramat Luar Batang akan digusur oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Makanya warga disini langsung sensitif dan resah kalau bilang Masjid yang bakal dibongkar, bisa mudah terjadi friksi saat itu, bahkan kami sempat berkumpul pada dini hari dan berdialog dengan polisi untuk menanyakan dan memastikan sebenarnya bangunan mana yang akan terkena gusur," katanya.

‎Oleh karena itu, Ustadz Ibrahim menghimbau jemaah Masjid Kramat Luar Batang untuk tidak mudah termakan isu-isu yang belum jelas informasinya. Dia meminta masyarakat hanya mempercayai sosialisasi yang dilakukan pihak Camat, Kapolsek dan Danramil yang sudah memberikan ketenangan dan memastikan masjid tidak akan terkena gusur.

Namun pengurus Masjid Luar Batang tetap membantah ‎adanya bantuan renovasi baik itu berupa pengecatan atau lampu yang diberikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk mempercantik bangunan Masjid tersebut.

Ima‎m Masjid Kramat Luar Batang, H. Hasyim (72), mengakui bahwa memang ada pihak luar yang pernah memberikan bantuan renovasi kepada pengurus Masjid. Namun ia membantah bila itu diberikan oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Justru yang membantu itu puluhan orang dari Yayasan Budha Tzu Chi. Mereka memberikan bantuan cat supaya dinding Masjid tidak terlihat kusam, dan saat sebelum lebaran juga mereka sering bantu ikut kerja bakti bersama Polsek Metro Penjaringan," kata ‎Hasyim.

Ia mengaku bahwa tokoh politisi Yusril Ihza Mahendra memang sempat datang sekali untuk ziarah. Namun saat itu informasi yang berkembang memang menyebutkan Pemprov DKI Jakarta berencana akan melakukan penataan terhadap kawasan disekitar Masjid Kramat Luar Batang.

"Makanya mungkin karena informasinya masih simpang siur, Pak Yusril ini termakan dengan pembicaraan yang sedang dilakukan oleh jamaah saat dia ziarah, tapi sekarang kita semua tenang dan merasa aman karena isu yang bilang masjid akan dibongkar itu bohong besar dan tidak benar," tutup Hasyim.

sumber : shadowx
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar test