Hah!! UN Tahun Ini Diadain 3 Kali

Selasa, 01 Maret 2016


BuzzThread - Buat kamu yang udah duduk di bangku akhir SMA dan SMK, degup jantung makin kencang karena Ujian Nasional (UN) makin dekat aja. Belum lagi rencana kuliah udah milih jurusan yang pasti, tapi milih universitasnya kok lebih sulit. Tapi, sebelum semuanya itu, kamu udah tau kan kalo UN tahun ini beda banget sama UN tahun lalu. Meski udah sering dijelasin sama bapak dan ibu guru, nggak ada salahnya kamu inget lagi kalo UN tahun ini tuh berlangsung tiga kali. Ya, tiga kali…

Hah…. tiga kali? Jadi, ujian harus tiga kali, gitu? Trus, gimana cara lulusnya. Eits, tenang dulu dong. Yuk, baca satu-satu biar kamu tetep tenang dan makin siap untuk UN nanti.

UN pertama
UN pertama ini rencana diadain tanggal 22 Februari 2016 khusus buat kamu yang mau memperbaiki nilai UN tahun lalu. Jadi, yang pertama ini ujian perbaikan aja. Nah, kalo kamu yang sekarang kelas 12 SMA, ya nggak perlu dong ikutan UN pertama ini. Mereka yang mau perbaiki nilai ini biasanya yang belum lulus di satuan mala pelajaran dan ingin mengulang. Ujian perbaikan ini mau pake komputer karena sistemnya online. Yang mau ikut mesti daftar di secara online ke dinas provinsi. Oh ya, ujian perbaikan yang ini nggak wajib, kok!

UN kedua
Inilah UN yang kamu tunggu-tunggu dan bikin jantung kamu makin kencang aja degupnya. Yap, UN kedua ini memang buat anak kelas 12 SMA dan SMK akan lulus tahun ini. Kalo lihat jadwal dari pemerintah, rencananya UN kedua ini mulai 4 April 2016. UN kedua ini juga bukan satu-satunya penentu kelulusan, loh. Jadi mirip banget sama model UN tahun 2015.

UN ketiga
Ujian ketiga ini mirip sama UN pertama buat perbaikan untuk UN sebelumnya. Jadi, buat siswa kelas 12 SMA dan SMK yang ikut UN kedua tapi belum menuhin standar kompetensi kelulusan, UN ketiga ini disiapin buat perbaikan. Jadi, yang belum lulus di UN 4 April nanti nggak usah kecil hati. Masih ada kesempatan buat perbaiki nilai kamu lewat UN ketiga. Rencananya, UN ketiga ini sekitar Juni atau September. Biar kebayang apa aja soalnya, kira-kira nggak jauh dari soal-soal UN 2016. (afs)

sumber : gregetan
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar test