Kepengurusan FPI Di Bepola Belum Dibentuk, Ketuanya Sudah Dianggap Teroris

Rabu, 27 Januari 2016


BuzzThreadKetua DPD Front Pembela Islam (FPI) Sulawesi Selatan Habib Muchsin Al-Habsyi membantah ada kadernya yang terlibat jaringan teroris sehingga ditangkap Detasemen Khusus 88 Antiteror. Menurutnya Chandra yang disebut-sebut sebagai Ketua FPI Belopa bukanlah pengurus organisasi massa Islam ini. 

"FPI Sulawesi Selatan sama sekali tidak mengenal nama Chandra, dan FPI Sulsel hingga saat ini belum membentuk FPI Belopa," ungkap Habib Muchsin, dalam pesan klarifikasinya yang diterima Suara Islam Online, Selasa (26/01/2016). 

Sebelumnya, Kepolisian Resor Luwu dan Densus 88 Antiteror menangkap Chandra dan Adri alias Awi, yang disebut sebagai buronan jaringan teroris Poso, di Luwu pada Senin kemarin.  Hingga kini, keduanya masih diperiksa di Markas Polres Luwu.

Kabid Humas Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat, Komisaris Besar Frans Barung Mangera menyebut salah satu terduga pelaku teror adalah tokoh Front Pembela Islam Belopa. "Informasi awalnya ya begitu, ada Ketua FPI Belopa yang diamankan," ucap Barung. 

Terkait fitnah tersebut, FPI Sulsel memberikan peringatan keras kepada semua pihak untuk tidak mengaitkan penangkapan Chandra dengan FPI. "Barangsiapa yang melakukan fitnah terhadap FPI akan kami tuntut secara hukum," pungkas Habib Muchsin. 

sumber : suara-islam.com
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar test