Wanita Misterius Ini Memenangkan Who Wants To Be a Millionaire, Wajahnya Ternyata...

Selasa, 29 Maret 2016


BuzzThread - Salah satu acara TV favorit di India"Who wants to be a millionaire" menampilkan seorang juara utama yang akan mengantongi uang berjumlah milyaran. Proses tanya jawab yang jenaka, ujian demi ujian yang membutuhkan kepintaran tingkat tinggi, membuat wanita ini serta merta menjadi seorang millionaire! Pemenang kali ini sangatlah hebat, namanya adalah Sonali Mukherjee. Namun dibalik kemenangan ini, ternyata ia juga mengantongi kisah hidup yang mengenaskan!

Ketika Sonali Mukherjee berumur 17 tahun, dikarenakan dia menolak seorang pria yang ingin meminangnya sebagai seorang istri, suatu hari pria itu dan teman-temannya tiba-tiba masuk kerumah Sonali dan mengguyur asam belerang (Sulfuric Acid) ke wajah Sonali yang sedang tertidur! Sejak saat itu hidup Sonali hancur berkeping-keping!

Setelah mendapat siraman asam belerang pada tahun 2002, Sonali hampir-hampir buta dan tuna rungu, wajahnya 70% mengalami luka bakar. Dan yang lebih mengenaskan lagi, dia tidak mendapat bantuan dari pemerintah sama sekali! Setahun kemudian, dia menulis surat kepada pemerintahan India, menyatakan bahwa apabila dia masih saja tidak mendapat bantuan untuk kehidupannya dan pengobatan yang layak ia terima, maka dia akan menyatakan protes dengan cara bunuh diri. Akhirnya tiga pria yang menyiram asam belerang kepada dirinya dinyatakan pengadilan mendapat hukuman 9 tahun penjara, tetapi baru saja 4 bulan di dalam penjara, pemerintah sudah membebaskan mereka. Hal inilah yang membuatnya semakin marah.



Sonali sekarang sudah berumur 30 tahun, dia masih terus menunggu keadilan ditengakkan. Pada saat itulah dia mempunyai tekad yang bulat untuk membuat seluruh dunia dan pemerintahan India mulai memperdulikan hak para wanita. Itulah sebabnya dia membutuhkan nama baik dan kekayaan untuk membuat tekadnya ini berhasil. Dia berkata"Saya dahulu adalah seorang wanita yang cantik, namun tiga tahun setelah kejadian itu, saya terus hidup dalam ketakutan. Saya tidak dapat berbuat apa-apa, saya pernah berpikir untuk bunuh diri, bahkan saya pernah mendaftar untuk euthanasia (suntik mati), tetapi permohonan saya ditolak. Sejak saat itu saya mengambil keputusan untuk mulai berontak!"

Banyak orang tidak mengambil pusing tentang tiga orang pria yang melakukan hal tersebut kepada saya, bagaimana mereka menghancurkan kehidupan orang lain, namun sama sekali tidak dituntut pertanggungjawaban. Namun Sonali bertekad agar hal tersebut jangan sampai terjadi lagi, dan untuk itu, maka orang lain harus ikut mengambil bagian untuk menghentikannya bahkan memberikan hukuman yang pantas kepada mereka, dengan demikian, kejadian mengenaskan yang serupa jangan sampai terjadi lagi. Sonali berkata"Saya pernah bertemu dengan tiga pria tersebut di pengadilan, ayah saya berkata kepada saya, mereka bertiga tidak akan mendapat hukuman apapun, sudahlah mari kita berdamai saja. Tetapi saya menolak dan berkata saya tidak akan pernah menyerah sampai mereka semua ditangkap"



Setelah diserang wajahnya, Sonali melakukan 22 kali operasi plastik, menghabiskan hamper seluruh harta keluarga. Keluarganya menjual tanah yang diberikan oleh para leluhurnya, ibunya menjual perhiasannya, biaya yang terbuang lebih dari ratusan ribu. Pada saat dia mengikuti acara ini, dia mendapat bantuan dari orang-orang ternama, bantuan dari artis Bollywood, bekas miss universe, bahkan pembawa acara ternama setempat. Mereka memberi bantuan kepada Sonali untuk melakukan operasi mata.

Saat ini Sonali sudah memenangkan lomba, ia mendapatkan hadiah berupa uang, serta menggunakan kesempatan berharga ini untuk menyerukan kecaman terhadap kekerasan yang dilakukan kepada wanita. Hal ini mendapatkan respon yang baik dari jutaan pemirsa.

sumber : yangunik
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar test